Apakah Anda tahu bedanya dengan warna? Bagi kebanyakan orang, warna adalah warna. Tetapi bagi seorang profesional yang menggunakan warna untuk mencari nafkah, ada lebih dari itu. Printer sangat menyadari perbedaan proses dalam pencetakan warna. Mari kita bicara tentang proses pencetakan warna ini sehingga Anda akan mengerti apa artinya masing-masing
Sebagian besar proyek cetak warna menggunakan warna spot atau warna proses. Dalam setiap proyek, anggaran memainkan peran besar dalam pengambilan keputusan serta metode pencetakan dan elemen desain yang digunakan dalam tata letak. Sebagai patokan, beberapa warna spot pasti lebih murah dari pencetakan empat warna atau proses warna. Namun, ketika Anda menggunakan foto penuh warna, proses warna yang lebih mahal mungkin menjadi pilihan terbaik Anda
Apa itu warna spot? Seperti yang saya katakan sebelumnya, warna spot lebih murah daripada warna penuh. Kapan Anda menggunakan warna spot? Nah, ada beberapa pedoman untuk menentukan apakah warna spot akan melakukan trik. Berikut ini beberapa di antaranya:
Jika publikasi Anda tidak memiliki foto berwarna
Jika publikasi Anda membutuhkan warna yang tidak dapat direproduksi secara akurat. Ini termasuk tinta CMYK (cyan, magenta, kuning dan hitam) yang sering digunakan untuk pencocokan warna yang tepat dari warna perusahaan atau logo
Jika Anda mencetak warna tertentu pada sesuatu yang memerlukan konsistensi warna halaman ke halaman
Jika Anda menggunakan ruang yang lebih besar seperti poster Anda, warna spot dapat memberikan tampilan yang bahkan konsisten dalam iklan pemasaran Anda
Warna spot dapat memberi Anda warna yang lebih cerah daripada yang dapat dihasilkan CMYK dalam iklan pencetakan warna Anda
Atau jika iklan Anda memerlukan efek khusus yang memerlukan tinta produksi seperti logam atau neon
Di sisi lain, Anda pasti perlu menerapkan warna proses, mis. Tinta CMYK, ketika
– Iklan Anda memiliki foto-foto penuh warna di dalamnya
– Iklan Anda memiliki gambar yang membutuhkan pembuatan tinta multi-warna
– Dan jika Anda membutuhkan lebih dari dua warna spot di iklan Anda, lebih baik menerapkan warna proses sebagai gantinya. Sebagian besar waktu, Anda dapat menghemat biaya dengan warna proses daripada menggunakan empat atau lebih warna spot untuk menghasilkan warna Anda
Dan jika Anda memiliki iklan yang memiliki foto yang mengintegrasikan warna spot dan warna proses, Anda selalu dapat menggunakan kedua aplikasi tersebut. Ini terutama berlaku dalam warna logo Anda. Untuk hasil yang lebih baik, tanyakan perusahaan percetakan warna Anda sehingga Anda pasti akan memiliki aplikasi terbaik untuk menghasilkan warna yang Anda butuhkan untuk kampanye pemasaran Anda
No comments:
Post a Comment