Breaking

Sunday, December 16, 2018

Menjadi Pelatih Dalam Kehidupan Sehari-hari


Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.


Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat terjadi di dunia di sekitar Anda. Kita tidak bisa membuat orang lain menjadi lebih perhatian, membantu, jujur, dll., Tetapi jika semua orang bekerja pada diri mereka sendiri dan mengembangkan atribut ini, dunia kita akan menjadi tempat yang lebih baik.
Image result for melatih diri dalam Kehidupan Sehari-hari
Jangan menghakimi. Carilah dan kenali kebaikan dalam diri Anda dan orang lain. Kita semua mampu melakukan apa yang disebut perilaku "baik" dan "buruk" dan kita semua memiliki hari "baik" dan "off" kita. Kita semua unik dan luar biasa bahwa kita berbeda dan tidak semuanya sama - dalam penampilan kita, pikiran kita, pendapat kita, kesukaan dan ketidaksukaan kita. Menjadi berbeda tidak mengancam, tidak "buruk", hanya "berbeda". Rangkullah perbedaan-perbedaan itu dan berbahagialah dengan keragaman itu. Demikian juga, lupakan konsep "benar" dan "salah". Orang tidak baik atau buruk atau benar atau salah; mereka baru saja. Jika Anda berada di "sepatu mereka" mungkin Anda akan bertindak berbeda, atau mungkin tidak. Menjadi orang yang menghakimi membuang-buang waktu dan memotong Anda dari peluang dan hubungan yang berarti - karena Anda juga tidak sempurna, dan penilaian Anda mungkin lebih buruk daripada orang yang Anda nilai!

Menghormati. Jangan membuat kesalahan dengan memikirkan hak Anda adalah satu-satunya yang masuk hitungan. Jangan mengabaikan hak orang lain. Hak fundamental kita harus dihormati. Menjadi kaya tidak membuat seseorang lebih pantas dihargai dan juga tidak memiliki karir terbang tinggi dengan gelar yang mewah. Penghormatan bukan tentang masalah materi atau di mana orang duduk di tangga sosial. Rasa hormat adalah mengakui martabat manusia lain dan memperlakukan mereka seperti Anda ingin diperlakukan sendiri. Kami semua datang ke bumi ini sama dan kami semua memeriksa sebagai sederajat. Apa yang terjadi di antaranya hanyalah serangkaian pengalaman hidup yang berbeda. Orang miskin yang tinggal di permukiman kumuh, yang peduli pada orang asing, sukarelawan membantu tanpa mengharapkan imbalan apa pun dan menjalani kehidupan yang bersih dan jujur ??lebih pantas dihargai daripada seorang pengusaha kaya yang berpakaian bagus, tinggal di sebuah rumah besar, dan memperlakukan semua orang seperti amuba, menipu istrinya, menipu para pemegang sahamnya dan lupa bagaimana mengatakan yang sebenarnya.

Jadilah pendengar yang baik. Seberapa sering Anda benar-benar mendengarkan orang lain? Seberapa sering Anda merencanakan apa yang akan Anda katakan selanjutnya ketika mereka sedang berbicara, atau membiarkan pikiran Anda hanyut ke sesuatu yang lain alih-alih berkonsentrasi pada setiap kata mereka? Dibutuhkan latihan untuk menjadi pendengar yang baik, tetapi dalam menjadi satu, Anda menunjukkan rasa hormat dan dalam posisi untuk lebih memahami pesan nyata yang diberikan kepada Anda. Anda menghindari kesalahpahaman dan instruksi yang terlewatkan. Selanjutnya, orang lain akan menghargai perhatian Anda dan mengembalikan kesopanan.

Tertarik - tidak menarik. Ini bergandengan tangan dengan menjadi pendengar yang baik. Orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri dan akan senang dengan kesempatan untuk melakukannya, jadi pastikan Anda mengajukan pertanyaan dan menaruh minat pada apa yang mereka katakan kepada Anda. Jangan khawatir tentang mereka memonopoli sorotan - Anda dapat memiliki giliran Anda selama percakapan. Pernahkah Anda bertemu seseorang yang hanya berbicara tentang diri mereka sendiri? Hitung berapa kali Anda menggunakan "Saya" dalam percakapan Anda. Menilai, memperdebatkan poin, menyela pembicaraan, dan menggunakan "Saya" merupakan tanda pasti yang Anda perlukan untuk meninjau keterampilan komunikasi Anda.

Tanggapi dari Hati Anda. Kita cenderung menanggapi orang lain menggunakan kepala kita, bukan hati kita. Kami merumuskan cerita tentang kami, kami membela ego kami, atau kami menilai orang lain atau apa yang mereka katakan. Jika kita menanggapi dari hati kita, kita dapat menanggapi dengan pemahaman dan rasa keterkaitan. Temukan sesuatu yang baik untuk dikatakan tentang orang dan orang. Bangun orang "naik" - jangan menjatuhkan mereka. Pergilah dengan insting Anda.

Jujurlah. Ada alasan bagus untuk mengatakan "kejujuran adalah kebijakan terbaik." Tidak ada yang baik yang datang dari kebohongan, dan ada perbedaan antara menjadi diplomatis dan berbohong. Tidak ada yang percaya pembohong. Jika Anda telah membuat kesalahan, baik, selamat datang di umat manusia! Anda tidak perlu berbohong untuk menutupinya. Anda tidak perlu mengatakan kebenaran Anda "secara brutal", ada cara-cara lembut dan bijaksana untuk menyampaikan kebenaran dan Anda harus berpikir dengan hati-hati sebelum berbicara. Tetapi jangan mencoba untuk menjadi penipu karena ia memiliki kebiasaan untuk kembali menghantui Anda, dan dalam situasi-situasi itu Anda menjadi lebih buruk daripada jika Anda baru saja bersih di tempat pertama, tidak nyaman seperti yang kelihatannya pada saat itu.

Berguna. Ketika Anda membutuhkan bantuan, bukankah Anda hanya mencintai orang yang muncul dan menawarkan itu kepada Anda? Apakah Anda tidak menyukai kesempatan untuk membayarnya? Anda dapat menjadi orang yang orang lain pandang dengan penuh hormat dengan rasa syukur di dalam hati mereka, yang akan, suatu hari nanti, membalasnya. Apa yang terjadi, pergi berkeliling. Jika Anda ingin orang lain membantu Anda, Anda harus membantu orang lain. Tidak masalah apakah ini membantu atasan Anda dengan proyek khusus yang Anda lihat ia membutuhkan bantuan, atau rekan kerja yang sedang berjuang dengan beban kerja yang besar, atau tetangga yang sudah tua yang berjuang menaiki tangga dengan tangan penuh. Orang memang ingat kebaikan.

Pertahankan Integritas dan Martabat Anda. Orang dengan integritasnya yang utuh lebih mudah ditangani dalam pekerjaan atau situasi pribadi. Mereka tahu di mana mereka berdiri dan Anda tahu di mana Anda berdiri bersama mereka. Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda ketika Anda menetapkan standar Anda dan berdiri di samping mereka dan Anda akan menarik mereka yang menghormati standar Anda dan yang memiliki standar mereka sendiri. Menjadi keset tidak menghormati diri sendiri dan kepada orang yang 'berjalan sekitarmu'. Itu tidak memungkinkan mereka tumbuh dan belajar melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri. Belajar mengatakan tidak dengan anggun. Anda memiliki hak yang sama seperti orang lain di planet ini untuk memiliki pendapat Anda sendiri dan cara Anda sendiri dalam melakukan sesuatu, dan mengingatkan Anda tentang poin (1) di atas, tidak ada yang berhak membuat Anda merasa 'buruk' jika Anda berpikir, merasa atau berpakaian berbeda. Ingat, "untuk diri Anda sendiri adalah benar."

Berusaha lebih jauh. Maksud saya ini dalam beberapa cara. Pertama, apakah Anda diminta untuk melakukan sesuatu, atau Anda menawarkan untuk melakukan sesuatu, ingatlah bahwa jika sesuatu layak dilakukan di tempat pertama, maka ada baiknya melakukannya dengan baik. Dan sementara Anda melakukannya, sentuhan-sentuhan kecil apa yang dapat Anda tawarkan untuk memperbaikinya? Misalnya, siapa yang akan Anda pilih untuk penyemir sepatu Anda ... Tuan A melakukan buff dan polesan yang indah dan tepat waktu dan tidak terlalu mahal. Mr B juga melakukan buff dan polesan yang luar biasa, dia juga tepat waktu dan tidak mahal, tetapi dia juga ceria dan tertarik pada Anda dan peluit saat dia bekerja, jadi setelah memoles Anda, Anda akan merasa di atas dunia ! Tuan B hanya bekerja ekstra untukmu. Dia tidak hanya memoles sepatu Anda, ia mengangkat semangat Anda dan membuat Anda merasa baik. Jika Anda menawarkan bantuan rekan kerja dengan menyalin beberapa dokumen, lakukan tindakan ekstra dan tanyakan apakah dia perlu dijepit tangan atau dirangkai. Bergerak ekstra tidak perlu melibatkan biaya besar waktu, energi atau uang, tetapi nilainya bagi penerima sering kali tak ternilai, dan suatu hari, itu akan dibalas.


Katakan apa yang Anda maksud dan maksudkan apa yang Anda katakan. Tidak bertele-tele yang mengelak, atau membuat janji

No comments:

Post a Comment